Arcoirish

Monday, June 15, 2009

Arcoirish terbentuk sekitar tahun 2000, dengan formasi Lim (vocal), Edwin (gitar), Acut (bassist), Tius (keyboardist), dan Aldo (drummer). Di pertengahan tahun 2008, Aldo mengundurkan diri dari Arcoirish dan digantikan sementara oleh drummer additional, yaitu Yehu. Karena merasa cocok dengan permainan Yehu, akhirnya Arcoirish bersepakat untuk menyerahkan posisi drum kepadanya.


Arcoirish berasal dari bahasa Spanyol yang memiliki arti pelangi. Pelangi penuh dengan warna, lantaran setelah rintik itu terjun dan muncullah gerangan efek berwarna itu. Mejikuhibiniu mungkin adalah warna dasar yang sudah kita ketahui sejak lama, dengan satu titik berwarna putih Dari situlah ide itu muncul, karena sadar dengan musik yang Arcoirish mainkan sangat beranekaragam, sehingga Arcoirish merasa nama Arcoirish adalah nama yang tepat untuk mewakilkan musiknya.


Warna musik dari arcoirish adalah indie pop dengan sentuhan rock and roll dan pyschedelics. Arcoirish sendiri ter-influence dari The Beatles, Beach Boys, Rolling Stones, Fleet Foxes, Jimi Hendrix, Interpol, The Strokes, Oasis, Queen, Naif, The Clash, Joy Division.

0 comments: