Nemesis

Monday, June 15, 2009



Berawal dari sebuah khayalan semasa kecil, bermimpi menjadi seorang rockstar. Nemesis berlima adalah teman-teman bermain sejak sekolah menengah. Masing-masing dari Nemesis memiliki kesenangan akan musik dan termotivasi dengan melihat band – band terdahulu yang telah sukses atas karya-karya mereka. Berangkat dari hal tersebut, nemesis membentuk sebuah band bernama TEARS CAME FALLING yang beraliran metal.


Saat itu Nemesis masih membawakan karya-karya band luar seperti Caliban, As I Lay Dying, It Dies Today, dll. Dengan line up : Rangga (vocal), Sahid (guitar), Sendi (guitar), Rega (bass), Ridwan ‘Dei’ (drum).


Dengan seiring waktu dan problematika perjalanan yang dilalui, band Nemesis mengalami reformasi dikarenakan kejenuhan dan rutinitas yang tak dapat ditinggalkan.
Setelah beberapa tahun berselang, salah satu personil Nemesis, Sahid (guitar) mengundurkan diri dikarenakan kesibukan akademik di kampus dan untuk sementara posisi ini diganti oleh rangga (vocal+guitar).


Pada tanggal 26 september 2007 TEARS CAME FALLING bermetamorfosis menjadi NEMESIS dan setelah berjalan beberapa waktu, formasi berempat ini terasa kurang maksimal, sehingga nemesis mengajak Jody di posisi guitar.

Dengan line-up tersebut Nemesis lebih eksploratif melalui influence-influence baru seperti Iron Maiden, Metallica, Slayer, In Flames, Soilwork, Arch Enemy, All That Remains, Trivium, Lamb of God, Unearth, dan masih banyak lagi cukup memberikan nuansa metal yang sangat kental.

0 comments: