Mahagita

Tuesday, June 9, 2009

Dibentuk sejak awal Januari 2008, band yang satu ini melesat bak roket. Adalah Jagad (Vocal), Gheta (Drum), Fuad (Bass), dan Dedy (Gitar) orang dibalik nama Mahagita. Lebih dari 7 minggu duduk diposisi jawara radio di Surabaya berkat poling SMS yang membludak, adalah prestasi yang jarang sekali dimiliki sebuah band.

Dengan jurus Progresi Record yang full explorasi dari setiap personilnya membuat lagu Mahagita mudah dicerna dan familiar di telinga. Kemampuan skill setiap personilnya yang menonjol menjadi harmonisasi tersendiri, baik vokal, gitar, drum maupun bass. Tak main-main latar belakang band ini di isi alumnus, mahasiswa musik orang radio yang paham banget bermusik yang menjual itu bagaimana.

“Kita memang bikin musik industrial se-easy listening mungkin. Sehingga musik kita dapat diterima di pasaran, dengan harmonisasi simple dengan tema percintaan tapi berbobot,” jelas Dedy.

MG lovers adalah sebutan untuk fans band yang satu ini. Diambil dari nama band asal Surabaya ini, komunitas pecinta Mahagita terbentuk dengan sendii, bahkan para personilnya sempat kaget karena merasa tak pernah memproklamirkan nama ini.

“Pada awalnya nama ini justru berasal dari seorang fans asal Gresik request di radio dan mulai menggunakan nama ini. Tak perlu waktu yang lama, istilah MG lovers pun akhirnya menyebar sampai sekarang,” papar Jagad.

Untuk menjaga eksistensi, ditahun 2009 ini mereka bakal mengeluarkan sebuah album baru. Dengan menambah sekitar 5 single di mini album terdahulu, rencanya album Mahagita pertama ini bakal rilis pertengahan tahun ini.

“Sebelumnya kita mencoba mengeluarkan satu demin satu single kita sejak Januari sampai November 2008. Kemudian, setelah mendapat sinyal positif, kita bikinin mini album yang terdiri dari 4 single November kemarin (2008). Dan pertengahan tahun kedelapan adalah deadline album pertama kita rilis,” papr Jagad.

Nah buat yang ngaku MG lovers atau penasaran sama band yang satu ini, kritik saja pesan lewat email di mahagita@yahoo.com. Tak hanya sharing dan mengenai lebih dekat dengan para personilnya, kamu juga bisa pesan CD terbaru mereka atau merchandise.

0 comments: