Zero 2 Hero (02H)

Tuesday, June 9, 2009

“Pada dasarnya kita bermusik denagn jujur. Dengan membuat musik se-easy earing mungkin. Dengan batasan jalur yang menyimpang karena berusaha menghindari lirik melayu dan simple yang dipaksakan”

Berawal dari persamaan visi dan misi Joe (Vocal), Seagate (Keyboard), dan Rio (Bass) 9 September 2006 membuat sebuah band dengan nama Zero to Hero (02H). “Kita ambil nama ini karena filosofi yang ada di dalamnya. Berawal dari bukan apa-apa (Zero) kita berharap bisa menjadi musisi besar (to Hero),” papar Joe. Tahun 2009, band asal Surabaya ini akan baru melunching mini albumnya.

“Selama ini kita memang sedang mengumpulkan amunisi (pengumpulan materi single) untuk menghadapi peperanagn di dunia musik Indonesia. Dan kami berusaha untuk melihat pasar hingga pada akhirnya kita memutuskan mengeluarkan album kita tahun ini,” papar vokalis nyentrik, pop, rock n roll sampai brittish menjadi aransemen dalam setiap single 02H yang membuat karyanya variatif.

Dalam aksi panggung dan proses recording 02H selalu menggunakan audisional untuk player gitar dan drum. Kenapa sih nggak rekrut orang lagi?. “Pada dasarnya seperti konsep awal kita. Sedikit kepala lebih membuat materi musik kita berbobot. Meski toh, jumlahnya nanti bertambah pada saat manggung. Bagi kami ini penting karena mengurangi konflik pada saat pencarian dan pembuatan materi single,” jelas Seagate.

Nggak cuman alasan pada saat pemilihan tema, dimata setiap personilnya, 02h diisi oleh orang-orang dengan karakter kuat. Joe misalnya, memiliki karakter vokal yang khas dan kuat, sehingga siapa saja yang mendengar langsung bisa menebak ini musik 02H. Seagate, dimata dua orang temannya dikenal sebagai seorang musik director yang handal dibelakang keyboard dan laptopnya. Sedang Rio, diakui Seagate, dia dan Joe tak bisa berbuat banyak kalau Rio egois dengan bermain melodi bass (hal yang tak wajar) di beberapa single 02H. “Bagi kami, asal itu positif kita akan jalan bareng. Kekuatan yang kami rasakan antara satu dan yang lain ini, kemudian membuat kami belum kepikiran untuk emnambah orang,” jelas Seagate.

Hingga kini sudah ada sekitar 15 single yang dibuat selam kurang lebih 3 tahun. “Hanya saja, ntar di mini album kita bakal nongol 5 single. Alasannya, kelima single tersebut sempat masuk di chart radio beberapa kota seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Syukur, respon yang didapat selalu positif dengan masuk 10 besar,” jelas Joe. Sebagai bocoran, salah satu hit mereka berjudul “Ajari Aku”.

Lirik lagu Ajari Aku:

Tak pernah kurasakan begitu indahnya

Lalui hari-hariku denganmu cinta

Begitu tepat cara cintamu membuat

Denganmu disisiku aku lengkap

Namun kini kau berpaling dariku dan kau bawa

Segenap jiwaku hilang bersama

Ajari aku untuk membencimu

Karna ku tak bisa hapus bayanganmu

Ajari aku untuk membencimu

Karna hanya cinta yang kupunya untukmu

Kau cabik lagi hatiku dengan berkata

Dengannya kau merasa oh lebih bahagia

Masih kuyakin takkan pernah ada yang bisa

Mencintaimu seperti kumencinta

Namun kini kau berpaling dariku dan kau bawa

Segenap jiwaku hilang bersama

Ajari aku untuk membencimu

Karna ku tak bisa hapus bayanganmu

Ajari aku untuk membencimu

Karna hanya cinta yang kupunya untukmu

0 comments: