Ambulance

Tuesday, June 9, 2009

Musik yang easy listening dengan lirik sederhana yang enak didengar, membuat band yang digawangi Dr Dev (Vocal), Dr Wa (Gitar), Dr Q (Gitar), Dr Nyo (Bass), Dr Key (Keyboard), Dr B (Drum) ini tak susah menarik simpati. Bermodal skill dan kreativitas mereka muncul dengan membawa karakter sebuah band indie yang lahir di Surabaya.

Selain unik, nama Ambulance diambil karena filosofinya yang ada pada ciri kendaraan rumah sakit ini. Yup, pada 17 Maret 2006 band yang satu ini muncul dan langsung melalui salah satu single nya yang familiar di telinga pecinta band indie Surabaya. Namun, kemudian band ini langsung redup karena perpecahan mereka (seperti lampu ambulan yang terang redup).

Setelah vakum, keinginan untuk eksis kembali bergelora di beberapa sisa personilnya. 20 Mei 2008, dengan menambal sulam posisi personilnya, band yang satu ini kembali eksis dengan mengeluarkan mini LP yang menghantui setiap radio di Surabaya. Berbekal musik ala “Sound Terapi” (mereka meneyebut perpaduan berbagai genre yang dipadu dengan skill dan sound) yang terangkum dalam 2 hit single, Ambulance seakan membuktikan musik indie Surabaya tak kalah dengan kota-kota yang lain.

0 comments: