Morning Blue

Monday, June 15, 2009



Berdirinya Morning Blue dari keinginan untuk mempunya band sendiri yang bercorak ‘brit pop’. Yang akhirnya musik ini jadi dasar mereka ngeband. Para Personnelnya adalah : Yudis (drummer),Ino (bassist), Bima (vocalist), Fuad (keyboardist), Richi (guitar) dan Dinda (rhythm guitar). Dan pada tanggal 13 November 1998 ditetapkan sebagai hari terbentuknya band ini.


Nama Morning Blue sendiri baru ditemukan setelah mereka latihan. Fuad yang menggagas nama band ini, karena mudah diingat. Dan kenapa mereka pakai nama dalam bahasa Inggris? Alasannya karena, mereka punya keinginan untuk go-international. Kemudian formasi mereka berkembang lagi dengan Haris (keyboardist) menggantikan Fuad, serta Dinda yang tidak lagi bergabung.


Pada tahun 2000 mereka bersama band-band indie lain seperti Pablo Honey membuat album kompilasi yang bertajuk “Road Show”. Bahkan salah satu lagu mereka yang ada di album ini berjudul “Aku” sempat menempati posisi pertama di Prambors Nu Buzz di tahun 2000.

Akhirnya mereka berhasil mengumpulkan materi untuk album debut mereka. Dan album “INTRO” berhasil mereka rilis. Album ini terinspirasi dari perjalanan karir Morning Blue selama ini.

0 comments: