SKJ '94

Friday, June 5, 2009


SKJ 94 dibentuk Rangga pada Februari 2005 di Jogjakarta yang menyebut musik mereka sebagai 'Disco Elecsportic Pop' yang merupakan konsep musik elektro pop yang terinspirasi dari berbagai jenis musik dari tahun '80an hingga sekarang dan memasukan unsur disco sporty dimana media teknologi computer sebagai unsur utamanya. Nama SKJ sendiri dipakai karena terinspirasi dari sebuah kegiatan olah raga tersebut karena setiap musik yang di pakai oleh band ini memang mirip musik senam yang mengajak setiap orang bergoyang. Dibantu oleh Tama dan Bagus untuk kebutuhan live performance yang membuat performance act menjadi lebih unik dan solid. SKJ 94 pun berdiri mandiri dengan menciptakan karya-karya sendiri seperti Disko Patah Hati, Olah Raga, Ratu Dansa, Skutermatik dan sebagainya. SKJ 94 akan mencoba berdiri tegak di industri musik Indonesia dan diharapkan mampu menunjukkan eksistensi dan keinginan memberikan warna musik di industri musik nasional. Semua materi awal dalam debut album pertama mereka bertitel "Olahraga" direkam di 90' For Disco Studio dan dikaji ulang di Fat Bastard Studio (Mixing dan Mastering). Musik director di percayakan pada Eric "Soekamtie" dan Chocho "90'For Disco". Mereka menulis lagu tentang olahraga, pesta, kehidupan malam, wanita dan patah hati seorang laki laki sebagaimana tertuang dalam single dailyhot kita hari ini "Disco Patah Hati".

SKJ '94 Bikin Video Klip Skutermatik

Pagi yang begitu sejuk di kawasan Casagrande jadi begitu heboh saat seorang cewek imut dengan tanktop you can see hitam bertuliskan skutermatik melakukan olahraga lari pagi.

Cowok-cowok yang ada di komplek itu, yang kebetulan juga tengah olahraga pagi langsung begitu semangat. Mereka yang semula hanya lari-lari kecil akhirnya mengekor di belakang cewek imut bercelana pendek putih lengkap dengan handband dan walkman nya itu.

Bahkan mereka yang tengah asyik berolahraga bareng pacarnyapun tergoda untuk ikut mengekor si skutermatik dan membuat sang pacar jadi sewot.

Tak terkecuali tiga anak muda Rangga, Badjus, dan Tama. Badjus dan Tama yang asyik bersepeda pun tak ingin tertinggal menghirup udara indah tubuh si skutermatik. Demikian pula halnya Rangga yang begitu berkeringat karena berlarian mengejar cewek berkulit putih bersih itu. Dan di akhir cerita, semua orang itu berebut untuk mendapat perhatian dari si skutermatik.

Selintas, itulah video klip SKJ ’94 untuk hits singlenya Skutermatik yang di produksi si Zerosith Pictures dengan wardrobe dari Triggers Syndicate yang digarap unik dan fresh.

SKJ ’94 layak bersyukur karena dari sederet band indie Jogja, tiga musisi, Tama (Bass), Badjus (Drum), dan Rangga (Vocal) adalah salah satu yang cukup sukses menarik massa. Bahkan launching video klip mereke yang digeber di Boshe VVIP Club beberapa waktu lalu di banjiri pecinta mereka. Tidak hanya fans SKJ ’94 tapi anak-anak band dari berbagai grup menyaksikan hebohnya launching malam itu.

Demikian pula beberapa band seperti Modern Age, Savior, Sky n Hopes, hingga band hunor Delailah pun ikut andil memeriahkannya.

Skutermatik merupakan salah satu dari belasan lagu-lagu SKJ ’94 dari album pertamanya, Olah Raga. Video klip SKJ ’94 sengaja dikemas dengan sangat fresh, unik dan sedikit unsur humor tanpa menampilkan unsur instrument alat musik di dalamnya. “Konsep ini memang sengaja dibuat untuk menghindari kejenuhan video klip yang selalu menampilkan personel dengan instrument mereka masing-masing,” ujar Rangga.


0 comments: