Leaf

Saturday, May 30, 2009


Leaf kembali menghentak industri musik Indonesia, khususnya di Jawa Tengah dan Jogja. Grup band asal Jogja yang berdiri 30 September 2001 ini mengeluarkan album terbaru yang merupakan album repackage dari album pertama.

                Masih dengan formasi Bimbim (Vocal), Nuno (Guitar), Henggar (Drum), dan Tiyok (Bass). Leaf merilis album gres berjudul Awal Sebuah Cinta jilid 2. Album ini merupakan kemasan baru dari album sebelumnya, Awal Sebuah Cinta yang dirilis pertama kali tahun 2006.

                Respon masyarakat khususnya kawula muda Jogja dan Jateng cukup baik. Ini terbukti dengan capaian angka penjualan kaset yang cukup tinggi. Selain itu, lagu single hits yang berjudul Arina langsung bertengger di chart lagu indie di berbagai radio.

                Dalam album yang diproduksi Daun Merah Production ini, Leaf menyuguhkan delapan lagu. Dua lagu dalam album yang dipasarkan secara limited edition dalam format CD ini merupakan lagu anyar. Dua lagu baru itu dikemas secara easy listening dan catchy, dengan nuansa pop progresif yang dibalut dengan sentuhan rock modern. Enam lagu lainnya, yang diambil dari album pertama, telah mengalami beberapa revisi dan remixing. Yang ingin dijual dalam album ini adalah tiga hits single berjudul Kalah, Arina (rebirth version), dan Tak Ingin Mendua.

                Video klip Kalah dipersiapkan sebagai media promo. Video klip ini sudah muali ditayangkan di berbagai televise local dan nasional.

                Album repackage ini justru keluar setelah Leaf resmi mendapatkan kontrak dari salah satu major label di Jakarta. Berhubung album produksi major label tersebut baru akan dirilis sekitar September mendatang, Leaf memutuskan mengisi waktu jeda dengan merilis album indie lagi.

                “Meski secara de facto besok kita sudah bukan band indie lagi, namun sampai kapanpun semangat Leaf tetap indie. Karena, kita bukan band yang mudah diatur dan hanya bisa menunggu,” tutur Nuno.

                Saat ini Leaf sibuk menjalani promo album baru tersebut. Para personelnya menjelajahi berbagai kota untuk mengenalkan album itu. Leaf juga telah launching album baru yang diselenggarakan di Liquid Next Generation pada tanggal 17 Februari 2009. Launching album Leaf di meriahkan beberapa band dari komunitas Daun Merah yakni Kijigai, Solid, Emelone, The Gathel’s, dan The Black Rose. Leaf juga berkolaborasi dengan beberapa musisi Jogja. Dia antaranya Hendra ‘Sophie Band’ dan Rangga ‘SKJ 94’. Gepeng kesana kesini didapuk jadi pembawa acara.

 

 

 

0 comments: