Monday, May 25, 2009

Suka nonton film kartun serial?

Suka                                                94,8%

Nggak suka                                     5,2%

 

Film kartun serial apa yang kamu suka?

Doraemon                                       20%

Spongebob                                      18%

Crayon Shincan                          17,2%

 

Yang bikin kamu suka film kartun serial? (2 tertinggi)

Lucu                                                48,4%

Ceritanya seru                            28,4%

 

Doraemon

Banyak Diminati

 

                Film kartun serial kayaknya nggak bakal ada abisnya dinikmati sama responIn. Nggak percaya?. Bayangin aja, mayoritas (94,8%) responIn doyan banget sama film kartun serial. Meski mereka sudah SMA, kayaknya bukan hambatan buat responIn untuk tetep suka sama film kartun, khususnya film kartun serial. Kayaknya film kartun serial itu udah mendarah daging gitu deh. Terutama kisah kantong ajaibnya Doraemon dan malasnya Nobita dalam film Doraemon. Buktinya film animasi Jepang itu masih jadi favorit responIn dengan perolehan polling 20%. Disusul Spongebob dengan 18%. Tak kalah pamor yaitu genit dan jahilnya Shincan ditempat ketiga, 17,2%. Doraemon, Spongebob, dan Shincan merupakan 3 film kartun favorit responIn. Pasti banyak cerita menarik dari para responIn seputar film kartun serial. Kita simak aja pendapat mereka.

                Mayang Minangranie dari SMA Muhammadiyah 3 Jogja ingin berbagi cerita seputar film kartun. “Dari kecil, aku udah suka banget sama film kartun, dulu aku paling suka nonton Doraemon dan Sailormoon, berhubung sekarang udah gede, One Piece jadi kartun favoritku,” ujarnya. Kerennya permainan pedang Zorro dalam One Piece dan cerita yang nggak ngebosenin bikin siswi yang hobby banget baca komik ini jadi berpaling dari Doraemon ke One Piece.

                Lain halnya Rifki dari SMAN 7 Jogja yang bikin dia suka film kartun serial karena tokohnya kocak banget and bikin dia ketawa nggak abis-abisan, seperti film Spongebob dan Patrick yang selalu saja berulah dan bikin Squidward jengkel. “Aku suka banget sama Spongebob, habisnya kelakuan tokoh-tokohnya lucu banget, terutama si Spongebob. Apalagi kalau dia udah ketawa ngakak,” ujarnya.

                Jahilnya Shincan yang selalu bikin temen-temennya sebel dan ceritanya yang nggak ngebosenin bikin Denny Alexandra dari SMA Bopkri 1 Jogja betah banget sama film Crayon Shincan. “Nggak ada bosennya deh kalau udah nonton Shincan, selain ide cerita yang menarik, animasinya juga lucu dan unik banget.”

                Kira-kira apa aja ya yang bikijn responIn suka sama film kartun serial?. Yang bikin responIn betah banget melototin dan ngikutin film kartun serial sejak masih di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga di bangku SMA mayoritas (48,4%) milih lucunya film kartun, terus serunya cerita (28,4%) juga bikin responIn suka film kartun.

                Seperti di utarakan Nindias Nur dari Stella Duce 1 Jogja. “Kalau film kartun mah udah aku gelutin sejak kecil, soalnya lucu dan bikin ketawa, pokoknya fun gitu deh kalau udah nonton kartun.” Cewek manis kelas XI IS 3 Stella Duce 1 Jogja ini juga nambahin kalu film kartun itu bisa ngehibur suasana hati kita yang lagi sedih dan bad mood.

 

Film kartun serial enaknya disiarin hari apa? (2 tertinggi)

Tiap hari                52,8%

Minggu                      28%

 

Enaknya nonton kartun serial itu pas ... hari (2 tertinggi)

Sore                        46,8%

Pagi                             34%

 

Setuju nggak film kartun serial untuk semua umur? (2 tertinggi)

Setuju                    89,2%

Nggak setuju             6%

 

Hidup Jadi Nggak Monoton

                Mau kapan aja disiarin, film kartun tetep punya massa sendiri. Kali ini responIn ngeluarin uneg-uneg mereka tentang hobinya nonton film kartun, khususnya film kartun serial. Mulai dari jam penayangan sampai hari penayangan.

                Ternyata dari hasil penelusuran kru indiekasi ketahuan kalau 52,8% responIn seneng banget nonton kartun, bahkan sampai tiap hari. “Kalau tiap hari nonton kartun bisa ngasih aku hiburan biar nggak stress gara-gara tugas,” kata Billy Kurniawan dari SMA Bopkri 1 Jogja.

                Emang bener sih nonton film kartun itu bisa ngilangin stress. Gimana nggak, aksi kocak tokoh-tokoh kartun serial itu pasti bisa ngebikin fresh pikiran sumpek kita. Yah... nggak itu juga, warna-warni tokoh kartun itu juga bisa nyegerin mata. “Kartun ngasih aku hiburan di kala senggang. Nikmatin warna-warninya ngebuat aku lebih semangat,” kisah Rini kelas XI IPS di MAN 1 Jogja.

                Hari minggu jadi hari favorit kedua (28%). Yah.. emang nggak bisa dipungkiri, hari minggu itu jadi harinya film kartun. Gimana nggak, dari pagi sampai siang siaran tv didominasi sama film kartun. “Kartun hari minggu itu nggak ganggu sekolah. Kan pas hari libur, hehehe,” kata Dyah dari SMAN 7 jogja.

                Sama halnya pengalaman Victoria dari Stella Duce 1 Jogja. “Hari biasa itu belajar. Minggu nonton film kartun!, hahaha,” katanya.

                Hem.. enaknya nonton film kartun serial itu kapan ya?. Karena film kartun itu enak diliat tiap saat. Kali ini 46,8% responIn milih sore hari buat nikmatik kekocakan tokoh kartun serial. “Sambil nikmatin sore sama nonton film kartun. Itung-itung biar nggak pusing,” tegas Rini dari MAN 1 Jogja.

                Wuah... sihir tokoh-tokoh film kartun di sore hari bisa ngasih angin segar. Setelah pusing sepanjang siang, terus disegerin sama film kartun sore. Tapi jangan salah, 34% responIn milih pagi hari buat nonton kartun. “Buat ngawalin hari,” tambah Listin dari SMAN 7 Jogja.

                Kartun itu bisa dinikmatin semua kalangan. Buktinya 89,2% responIn setuju hal itu. “Film kartun pantes buat semua umur. Orang tua harus nonton film kartun biar nggak gampang stress, hehehe,” celetuk Victoria Dian dari SMA Stella Duce 1 Jogja.

                Ada benernya juga sih, film kartun serial itu nggak ada batasan umur untuk penikmatnya. Karena apa yang ditampilin di film kartun itu bisa ngasih kita kesegaran. Biar hidup nggak monoton.

 

PROFIL

USIA

 

15-16 tahun

50%

17-18 tahun

50%

JENIS KELAMIN

Cowok                                                 50,0%

Cewek                                                 50,0%

JUMLAH RESPONDEN

250 pelajar SMA di Yogyakarta

PENDIDIKAN

SMA 100%

0 comments: