Nervous

Saturday, May 30, 2009

nervous band


Memulai segalanya kembali tidaklah mudah. Dalam hidup tak ada yang mudah--namun manusia bertahan. Perjalanan dimulai pada bulan Maret 2005 ketika Alfonso (vokal/gitar), Doni (gitar), Novan (bass) dan Aga (drum) membentuk kelompok musik Nervous. Banyak yang telah dialami dalam tiga tahun terakhir. Perubahan terjadi, pergantian susunan personel tak dapat dihindari. Akhirnya, tahun 2008 menandai sebuah awal baru bagi Nervous dengan bergabungnya Aditya (vokal/gitar), Wisnu (gitar) dan Eka (bass) bersama satu-satunya anggota lama yang tersisa, Aga. Perjalanan pun berlanjut.

Masih mengusung aliran post-punk dengan nuansa kelam, formasi baru Nervous juga membawa sentuhan pengaruh musik yang lebih beragam. Selain nama-nama besar dalam kancah post-punk seperti Interpol, Editors, Joy Division, musisi dari berbagai genre seperti Sonic Youth, The Cure, Beat Happening dan My Bloody Valentine pun turut mengilhami materi baru Nervous. Hasilnya ialah sebuah sintesa dari emosi yang terluap dan terpendam, dari eksplorasi bunyi dan permainan kata-kata yang mungkin tak terduga.

Sekali lagi, kami kembali menyelami datarnya rutinitas sehari-hari untuk menggenggam sesuatu yang lebih gelap di dasar sebagai benang merah tema lagu-lagu kami. Mari jelajah kenangan, kehilangan, kecemasan, ketenangan; jelajah berbagai sisi dan celah pikiran manusia. Lihatlah ke sekeliling, temukan keteraturan di balik kebingungan, energi di balik kelesuan, dan mungkin kebahagiaan di balik keputusasaan. Suara samar yang terdengar akrab di telinga itu... apakah itu pikiran Anda sendiri, atau sekedar bagian dari ilusi?

Melangkahlah masuk.

Track list 
1.intro
2.masturbating with my guitar
3.one for a brighter future
4.love

c/o
nervous_band@yahoo.co.uk 
www.myspace.com/wearenervous
+62 81 804050292 (aga)
jl.mentawai gg.timor-timur e28
yogyakarta-indonesia

 

0 comments: