Rebel Shockin

Saturday, May 30, 2009

Image



Perjalanan para “pemberontak” ini dimulai pada pertengahan tahun 2003 ketika siwe (vocal), toro (bass), hper (guitars) dan dedi (drums) memutuskan untuk membentuk sebuah band bergenre nu metal. Sejak terbentuk untuk pertama kalinya band ini kerap kali ikut meramaikan gig-gig yang menampilkan line up band-band underground sampai panggung-panggung yang hanya menampilkan band-band mainstream saja. Tidak hanya Jogja yang merupakan kota lahirnya band ini, beberapa kota lain dipulau jawa pun telah mereka sambangi. Seperti umumnya penyakit yang sering melanda band-band manapun, band ini pun sempat mengalami pergantian personil. Ketidakcocokan pada beat-beat yang dihasilkan pada departemen drum menyebabkan hingga saat ini mereka masih menggunakan additional player saat mereka pentas.
 
Band ini awalnya bernama Rabble Shockin, namun atas saran dari beberapa orang agar band ini berganti nama -karena pelafalan yang kadang masih salah oleh lidah lokal-, band ini pun merubah namanya menjadi Rebel Shockin, yang bila diartikan secara luas masih tetap bermakna sama dengan nama sebelumnya.

Kecintaan mereka pada Zack De La Rocha cs, membawa pengaruh besar pada musikalitas mereka. Track-track seperti Perang dan Konspirasi yang mereka tawarkan pada Demo CD mereka sangat menguatkan hal ini. Dalam lirik-liriknya, Rebel Shockin banyak berbicara tentang kritik social, politik, serta hal-hal berbau kemanusiaan yang terjadi disekitar kita. Rencananya, Rebel Shockin akan mengikutsertakan salah satu lagu mereka pada album kompilasi paling menggemparkan yang memuat karya terbaik band-band independen  Jogja. Yeah…we’ll wait. Shock ‘em all, Rebel!!.PropagandisRebelShockin


rebel_shockin@yahoo.co.id This email address is being protected from spam bots, you need Javascript enabled to view it 
www.myspace.com/rebelshockin

 

0 comments: