Ruang Maya

Saturday, May 30, 2009

Image


History, RuangMaya sebuah band yang penuh mimpi indah dan harapan pasti, dengan mengangkat genre dream pop diharapkan dapat membawa audience menuju sebuah ruang tak terbatas. RuangMaya berdiri akhir 2002 di jogjakarta, dengan background “side project” soundtrack film indie dan remix lagu. Dengan mengangkat genre dreampop mampu menciptakan alunan indah yang mampu membawa audience ke RuangMaya.  Berbekal unsure elektronik yang disajikan, pada akhirnya RuangMaya terbentuk dalam format band dengan formasi 3 personel yang bermain mengusung elektronika.
Media elektronik dari segi bermusik mampu menyalurkan imaji secara bebas dan unik. Media elektronik mampu menghasilkan sound yang diinginkan. Sample yang tersedia juga sangat beragam. RuangMaya adalah media yang tepat untuk mengekpresikan music elektronik dan analog.
Sound yang diluapkan dalam ruang maya sendiri tidak murni elektronik, disertai juga instrument analog (bass, keyboard guitar).
Alunan nada RuangMaya membawa jiwa kelam, kosong, sepi dan damai.
Infuence: Slowdive, Mira, My Bloody Valentine.

RuangMaya PERSONEL:
ANGGA, Vox Guitar. Aku mulai memegang alat musik diusia 13 tahun, yang kemudian kerap membawakan lagu dari silverchair dan OASIS. Semasa SMU sudah kerap mencoba membuat lagu beraliran industrial rock. Diiringi bertambahnya usia, semakin menyukai trip hop, dark wave, shoegaze, dan british rock pada umumnya. Sound yang kumainkan hanya terinfluence oleh My Bloody Valentine, Slodive, dan Placebo. Bisa dibilang sangat mencintai reverb, delay, atau hanya crunch kasar semata.
OPIK, Guitar. Lahir bulan april 22 tahun yang lalu, mulai main musik pada usia 14 th. Saat itu aku tertarik grup musik asal inggris OASIS, RADIOHEAD, etc. Seiring pendewasaan usia dan jatidiri dalam bermusik, saat ini banyak terinfluence oleh BASQUE, X MODEL, MAXIMILIAN HACKER, THE DORS. Emosi, suasana, dan ego tetap menjadi pengaruh dalam penghayatanku. COLD PLAY sangat berpengaruh dalam permainan guitarku, reverb adalah pilihan utamaku.
LINTANG, Sampler, Squencer Player. Lahir 7 mei 1984, dijakarta. Influence BEATLES, The POLICE, Norman Cook, Stevie Wonder, MOBY. Genre soul, elektronik, rock, world musk, dub, jungle, break. Sound fattone, drumline, bassline, hollowbody. …Musik itu sederhana!!!

Discography
Film >> 8 [Ost, hari kedelapan], Reverage Orchestra [Ost, Didalam Lentera Merah], Savior [Ost, Dalam Lentera Merah]
Mix Lagu>> Orphan [ Alongside the Quay ], Burn The Water [ Acouste Diagram ], Without Knowing [ Kotak Boneka ]

Contact :
e-mail: 
ruangmaya_dreampop@yahoo.co.id 
www.myspace.com/ruangmaya
JUSTINE : +6281931747844

 

0 comments: