Othello

Saturday, May 30, 2009

Image 



AWAL CERITA
Dari frekuensi pertemuan yang begitu sering dan adanya keyakinan, kemauan, solidaritas serta kerja keras yang tinggi terbentuklah OTHELLO. Dimana setiap personil mempunyai skill untuk maju. Berawal pada tahun 2003 terbentuk sebuah band bernama BANDITS dengan personil Dimas pada vocal dan gitar, Fahmi pada bass, Ryan pada drum. Dengan berjalannya waktu band ini mengalami berbagai perubahan. Masuklah personil baru Dhigit pada gitar. Ditengah perjalanan alur band ini salah satu personil keluar yaitu Ryan pada drum lalu digantikan oleh Encip. Dengan bergantinya personil berganti pula nama band ini menjadi OTHELLO.
Namun pada pertengahan tahun 2006 Ryan masuk kembali untuk mendukung skill permainan dari Dhigit  dan Fahmi yang semakin berkembang. Seiring waktu berkembangnya  permainan, OTHELLO  merombak lagi personil pada bass yakni Fahmi digantikan oleh Camix, yang mana agar dapat menyesuaikan permainan dari Dimas, Dhigit, dan Ryan.

TENTANG MUSIK
Musik yang coba dituangkan oleh OTHELLO merupakan hasil penggabungan berbagai selera para personilnya sehingga mampu mengarahkan pada satu titik warna musik yaitu Hip Metal. Yang menurut para personil tujuan memilih Hip Metal selain merasa satu dengan jiwa mereka juga untuk mengangkat musik Hip Metal sendiri. Banyak masyarakat yang tidak menyukai jenis musik ini  karena sebagian masyarakat menganggap jenis musik ini adalah musik keras. Namun bagi OTHELLO jenis musik Hip Metal adalah symbol dalam semangat mereka dan juga kebebasan yang mereka miliki. Namun tidak menutup kemungkinan OTHELLO membawakan lagu- lagu bernuansa ROCK ALTERNATIVE karena pada dasarnya OTHELLO masih mencari musik jati dirinya sendiri

TENTANG NAMA
Nama OTHELLO diambil dari adanya perbedaan warna kulit masing  masing personil. Dua personil pada Gitar ( Dhigit ) dan pada Vokal (Combo) merupakan personil berkulit hitam dan dua personil lain pada Bass ( Fahmi ) dan pada ex-Drummer (Encip) merupakan personil berkulit putih. Nama OTHELLO muncul begitu saja karena adanya intensitas pertemuan dan keakraban yang erat. Pengambilan konsep hitam putih ini bertujuan agar perbedaan itu tidak dijadikan masalah, meskipun berbeda warna kulit mereka mampu menjadi satu dan bersama  sama membentuk band yang bertujuan mengangkat jenis musik Hard Core di Yogyakarta khususnya dan di Indonesia umumnya.

tentang personel
Nama               : Dhigit Ovarie
TTL                  : 4 Januari 1986
Alamat             : Kompleks Pertamina D / 10 Kalasan Sleman Yogyakarta
Hobby              : Mendengarkan musik
Karakteristik     : Rock
Icon                 : Darren Malakian, Ridho Hafiezd.
Dhigit mulai bermusik sejak SD. Ia berkembang secara otodidak dalam lingkungan keluarga yang menjunjung seni.
Dia laki  laki …

Nama           : Dhimas ( Combo )
TTL              : 27 Juni 1986
Alamat         : Jl. Waringin Sari 2 no. 21 AYogyakarta
Hobby          : Main Gitar, Bikin Lagu
Karakteristik : Hip Metal / Hard Core
Icon             : Fred Durst (LIMP BIZKIT), Serj Tankian (SOAD)
Ia mulai bermusik sejak SLTP. Kemampuan utamanya adalah membuat lirik dan lagu yang telah dibuktikannya pada lagu-lagu original yang sering dibawakan OTHELLO. Dia ingin menciptakan dunia musik yang baru di Indonesia, untuk didengarkan telinga orang- orang Indonesia.

Nama            : Tarmizi Iqbal
TTL               : 15 April 1982
Alamat          : Jl.Babarsari
Hobby           : Play Bass
Karakteristik  : Rock’n Roll
Icon              : Billy Shehan and Bondan Prakoso 
Ia mulai bermusik sejak SMP. Sejak itu pula ia menyukai untuk bermain bass. Lalu diawal ia bermusik, ia bergabung dengan  band pertamanya zhaquira lalu band tersebut fakum hingga sekarang. Sejalannya waktu,akhirnya ia pun bergabung bersama OTHELLO sebagai Bass. 

Nama            : Adriansyah Ibnu Saud
TTL               : 02 November 1986
Alamat          : Villa Gading  Blok D 76 Jogjakarta 
Hobby           : Gebuk Drum
Karakteristik  : Hip Metal, Rock Progresive
Icon              : Mike Portnoy (Dream T), Dave Grohl, Maggy, Tyo Nugros.

Ia mulai bermusik sejak SLTP. Ia cukup mempunyai kualitas dalam tiap gebukan drumnya. Ia pun mempunyai beberapa pengalaman dalam bermusik..

Dalam pementasan, kami lebih sering membawakan lagu  lagu original ciptaan kami sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membawakan lagu  lagu orang lain. Kami mengambil referensi dari System Of a Down, Limp Bizkit dan Static-X, Deftones. Lagu-lagu original ciptaan kami sendiri yang sering kami mainkan antara lain :
I Will Try, Lyric : Dhimas Arranged : All
#2, Lyric : Dhimas Arranged : All
Make It True, Lyric : Dhimas Arranged : All
My Head Said Something, Lyric : Dhimas Arranged : All

GIGS
Bintang Tamu acara tutup tahun ajaran SMU UII Yogyakarta, Juara I Parade Festival The Day Of Thunder ( MACI ) Magelang, The Best Performance Festival The Day Of Thunder ( MACI ) Magelang, Nomine band acara Enduro 4T UII, Band pengisi Sande Monink Filsafat UGM, Nomine XL Bebas Hip Metal / Rock Realino Sadhar, Bintang Tamu acara tutup tahun ajaran SMU MUH I Yogyakarta, Jogja Expo Sekaten, Jogja All Out, Malioboro Fair, Konser Amal Peduli Gempa Nabire, Pengisi Gong Pasar Rakyat, Magelang (Bintang Tamu Magelang A-mild live), 5tahun anniversary GONG studio, Acustic Acute(a Welcome Party), Bintang Tamu Jogja Exsport Expo JEC, Bintang Tamu Malam Inagurasi AKPRIND Yogyakarta, Bintang Tamu Malam Inagurasi Sastra UGM, LA LIGHT Café Tenda, Bintang Tamu Jogja Agro Expo Pertanian UGM, OLIVINE solidarity, Bintang Tamu Malam Inagurasi Modern School Design, Bintang Tamu Liga Café Hotel Borobudur, Guest Star Pensi SMU 7 Riau dan lain-lain.....

MANAGEMENT
General Manager & Marketing  : Aditya (Adit)
Internal Manager                    : Adit
Road Manager                        : Bary
Accounting                             : Bary
Stage & Drum Tech                 : Ciputra

Contact Person :
Aditya    : 0856 4774 2200 / ( 0274 ) 7887 122 / 08191 595 4484
Base Camp
Jl. Waringin Sari 2 no 21 A Yogyakarta

0 comments: